Selasa, 10 Februari 2009

My Days#11:Kebenaran Jigoku Tsushin.

Bagi yang demen sama yang namanya ANIME, pasti kenal donk sama yang namanya JIGOKU SHOUJO. Dalam bahasa Indonesia, Jigoku Shoujo itu artinya Gadis Neraka.

Anime ini bercerita tentang Situs Hell Communication(bahasa Jepang:Jigoku Tsushin). Situs ini hanya bisa dibuka pada jam 12 malam. Nah, kalo kita tulis nama orang yang kita benci di sana, maka gadis neraka akan membalaskan dendam kita pada orang yang kita benci. Namun, ada syaratnya. Ketika kita mati, arwah kita akan masuk ke dalam neraka. Serem amat kan?
Anime ini menunjukkan pada kita bahwa sebenarnya, manusia itu amat rapuh dan bisa berubah begitu mengalami ketidak adilan serta penindasan. Kalo kita pikir secara logis sih, balas dendam juga merupakan salah satu dosa yang termasuk besar. Jadi, anime ini juga masuk akal, meski kayaknya jadi agak lebay karena begitu bales dendam langsung masuk neraka. Kayak booking tempat gitu...

Well, anime ini juga dibuat bentuk komiknya setelah penayangan anime yang sukses. Bagian komiknya ditangani oleh Miyuki Etoo. Di Indonesia, komik ini sudah terbit dan merupakan serial yang ada di majalah komik NAKAYOSHI GRESS!

Btw, saya pernah dengar dari salah seorang pembaca NAKAYOSHI yang bilang kalo dia dapet alamat Hell Communication itu dari temannya. Si pembaca juga mencobanya dan ternyata memang bisa! Lalu, pertanyaannya adalah:
"Apakah anime ini juga dibuat berdasarkan sebuah fakta?"

Pertanyaan itu nampaknya masih berupa mozaik karena pembuatnya sendiri tidak memberikan jawaban.

Mungkin itu cuma iseng belaka. Atau kalo mungkin memang terjadi...?

I don't think so...

Hal yang menurut saya lucu adalah, Ai Enma melaksanakan profesinya selama lebih 400 tahun. Tapi, kalau dipikir secara logika, bukankah zaman 400 tahun yang lalu itu belum ada internet. Boro-boro internet, komputer saja belum ditemukan. TV dan yang lainnya juga belum. Lalu, masihkah kita percaya dengan hal semacam itu?

Ok, just forget it

It's just a title of comic/anime right?

Let's snjoy it in comic/anime form...

^^

13 komentar:

  1. Jigoku Shoujo-nya dah modern kalii. Ngikutin perkembangan zaman! Wkwkwkwkw... XD~~

    BalasHapus
  2. hula! tapi dulu kan (di episode dimana ada cwe yang pengen balas dendam karena ngga jadi menikah sama anak pemilik inn--season 2) karena belum ada internet, si cwe itu pergi ke kuil. nah disitu dia ketemu enma ai, jadi ya berarti si jigoku shoujo mengikuti perkembangan zaman. (kalo ngga salah ini episode yang si enma pertama kali ketemu Wanyuudou)

    BalasHapus
  3. Aq Dah Prnah buka dan itu bneran.. hehe.. (tserah mau prcaya atau gak) Tpi aq da prnah bqa ;)

    BalasHapus
  4. www.jigokutsushin.com beneran!!
    www.hell.com juga beneran!!
    www.jigokushoujo.com cm just fun doang

    BalasHapus
  5. ehmm...di komik cerita waktu dulu pake surat ntar emma ai dtg

    BalasHapus
  6. Memang udah 400 tahun...dulu ga pake Internet,,,tapi ada sebuah kolom surat kabar kosong...dimana jika kita memiliki dendam kita bisa melihat tulisan di kolom tersebut... kita hanya perlu menuliskan nama yang kita benci lalu mengirimkannya sesuai alamat yang tertera di kolom tersebut...maka enma ai akan dtang....

    BalasHapus
  7. kaka blogerspotsofiani17bandung mau ngoreksi dikit sebelum ada koran pake papan permohonan di kuil

    BalasHapus
  8. kaka blogerspotsofiani17bandung mau ngoreksi dikit sebelum ada koran pake papan permohonan di kuil

    BalasHapus
  9. aku ada webbsitenya http://www.hotlinetohell.cf/

    BalasHapus