Rabu, 22 April 2009

Go Green! Today is Earth Day!!! ^0^


Hi5 Emoticon









Let's Go Green everybody!~~


Earth day atau bahasa Indonesianya, hari bumi, diperingati setiap tanggal 22 April. Hari ini kok rasa-rasanya kayak ultah bumi, yah? Wow! Tahu nggak?




Dulu, earth day dicanangkan oleh Senator USA Gaylord Nelson tahun 1970, seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan bumi utara) dan musim gugur di belahan selatan. PBB sendiri merayakan hari bumi pada 20 Maret sebuah trdisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat diatas katulistiwa yang sering disebut Maret Equinox.



Dan... Serunya lagi...
Ada banyak sekali hal2 unik yang dilakukan beberapa temen2 kita dari berbagai daerah untuk memperingati earth day ini. Contohnya aja di Bandung. Temen2 kita di sana ngadain karnaval buat memperingati earth day. Selain itu, di Bali ada acara "Perayaan Hari Bumi 2006 di Bali "Pantai dan Laut Sumber Kehidupanku" yang diisi dengan pameran dan bazaar, lomba menghias tong sampah, penanaman pohon, bersih pantai dan laut, survei ekosistem laut, karnaval, gelar musik, lokakarya dan berbagai macam lomba serta permainan.

Wow! Seru2 banget kan ya?

Tapi, tahukah kalian teman-teman? Di sisi lain, justru pada hari ini, kita harusnya semakin menyadari betapa menderitanya bumi kita tercinta ini. "Menderita" karena apakah gerangan?



Tanpa disadari, semakin lama, semakin banyak masalah yang dialami bumi seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan umat manusia. Efek rumah kaca, global warming, sampai bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di setiap negara. Ngerasa nggak sih kalo semakin lama, bumi kita yang tua ini, penderitaannya semakin menjadi-jadi. Sadar nggak sih kalo semakin lama, bumi ini semakin panas? Lalu, mana wujud terima kasih kita sama bumi? Bumi kan udah berbaik hati membiarkan kita "numpang".



Earth day diperingati BUKAN hanya untuk seru2an. Tapi agar kita sadar dan mau untuk semakin peduli dengan bumi. Kalo kamu ngerasa paling OK, kenapa kamu nggak ikut nyelamatin bumi. Hohoho... ok, it's not easy actually, but... kita bisa kok nyelamatin bumi. Mulai dari yang sederhana aja. Contohnya, nggak ngegunain lampu kalo nggak perlu (terutama di sang hari nih. Hari gini,ada banyak banget orang yang menghidupkan lampu pas siang hari =_=" ), matiin alat2 yang memakai energi, dll. Kalo bahasa Palembangnya "beguyur". Siapa tahu, dengan usaha itu jadi trend setter dan ngebikin orang ikut2an nyelamatin bumi. Inget, ya... semakin banyak yang nyelamatin bumi, berarti semakin banyak dong cinta orang2 terhadap bumi.





Untuk itulah, kita harus memanfaatkan yang ada. Teknologi kita yang udah bagus dan serba canggih, kan bisa kita gunain untuk nyelamatin bumi kita ini dari penderitaan. Atau dengan pikiran "ajaib" manusia yang bisa mengubah apa saja misalnya? Jangan buang2 waktu, ayo! Kita selamatin bumi! Jangan pas hari bumi aja nyelamatin bumi-nya. Kalo bisa dan HARUS BISA tiap hari, kita selamatin bumi kita!!! ^0^



Ingat, sedikit2 lama2 menjadi bukit. Untuk itulah ada yang namanya "berusaha".




Kita semua cinta bumi kan??? ^0^V

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar