Kamis, 30 April 2009

Kacau deh!!! TT_TT"

Hi5 Emoticon

Hohohoho~~~

Minmy balik lagi~~~

Sepertinya, banyak banget yang heran, kenapa kok Minmy udah sekian lama nggak blogging. Tenang, aja, Minmy-nya masih idup kok. ^^

Sebenernya, yang ngebikin Minmy nggak bisa blogging adalah... UN! Yup! UN alias Ujian Nasional bikin Minmy nggak bisa blogging. Tapi, Minmy tiap hari ngeliat blog kok, cuma nggak login aja. Nah~~~ Karena UN tepat pada hari ini sudah berakhir secara resmi, otomatis waktu Minmy buat nulis blog juga semakin banyak.

Honestly, ujian yang bakal Minmy hadapi bukannya selesai loh! Tapi, besok, tepatnya 1 Mei 2009, Minmy bakal mengikuti UAS atau Ujian Akhir Sekolah. Ok, sebelum Minmy ngelanjutin Minmy minta doanya biar Minmy bisa lulus SMP dengan nilai yang baik dan benar (?).

TT_TT

I'm falling in love with someone...
Everytime, I always think, "wonder if he love me too" with red-blushing face.
But now, I start thinking, "am I hate him now?"
Seriously, I don't know what will I say for that question.

Hayo tebak... gimana perasaan Minmy saat ini?

Kalo temen2 baca puisi (itu puisi yah? :D ) buatan Minmy ntuh, mungkin pada berpikir kalo Minmy lagi patah hati. Kalo kalian berpikir kalo minmy lagi patah hati, you're right! Minmy emang lagi patah hati berat.

Sakit banget rasanya. Kenapa yah, kalo lagi patah hati, kepala langsung sakit, mata juga jadi sakit karena bawaannya pingin nangis mulu klo inget hal itu. Selain itu, kita juga bisa jadi linglung (eh, tapi saya nggak sampe linglung kok, paling sedih aja... :D ).

Kalo dibilang patah hati, bukan karena patah hati karena diputusin pacar, tapi lebih kepada patah hati kerena dicuekin orang kita sukai. Entah kenapa, Minmy yang sering bercanda, ngobrol bareng sama si "dia" jadi dicuekin sama dia belakangan ini. Minmy sapa, dia cuma noleh aja. Hey, what's the matter? Dipikiran Minmy, "kenapa dia nyuekin kayak gitu, yah? Biasanya dia yang nyapa duluan...." (Hei, ini patah hati atau kesel karena dicuekin???)


Atau mungkin karena dia stress gara2 UN, sudah gitu jadi autis gara2 UN? Hohohoho... nggak deh kayaknya... :D

Atau mungkin karena dia terinfeksi flu babi? :P Hehehehe...
Topik tentang flu babi emang lagi hot2nya nih. Flu babi atau nama kerennya swine flu emang lagi pembicaraan hangat dimana-mana. Di pasar, di WC (:P) atau pun di forum-forum udah pada ngomongin tentang penyakit ini. Tahu nggak? Flu babi ini bukan penyakit baru loh. Penyakit ini sebenernya udah ada sejak ratusan tahun lalu. Di kalangan para babi, penyakit ini justru nggak mematikan.

Kayaknya sih, sebagian besar penyakit yang mematikan berasal dari penyakit yang mulanya diderita hewan. Contohnya pada penyakit AIDS. Penyakit AIDS pada mulanya hanya menyerang monyet. Lalu, menyebar pada manusia. Begitu juga flu burung H5N1, yang pada mulanya juga menyerang unggas.

Dan lagi, tentang flu babi, Indonesia kabarnya udah nyiapin 3 juta dosis obat yang pada dasarnya sama untuk flu burung H5N1, yaitu oseltamivir! Wow!

Penyakit yang telah menyebar di berbagai belahan dunia dan merenggut lebih dari 100 nyawa masih dianggap enteng sama masyarakat kita. Contohnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Nggak semua orang di terminal kedatangan penerbangan Internasional, 2D dan 2E melewati kamera pemindai suhu tubuh (thermoscanner).Eh, jangan anggap enteng flu babi loh! Meski namanya lumayan lucu, tapi efeknya nggak selucu namanya. Tahu nggak sih? Belum ada vaksin untuk flu babi bagi manusia.

Minmy mau ngasih tahu beberapa info tentang flu babi ini, termasuk cara pencegahannya. Pecegahannya mudah kok. Ini dia~~~
1.) Rajin cuci tangan dengan sabun dan air atau cairan pembersih berbahan dasar akohol, terutama jika menyentuh pintu, meja, atau kursi di tempat umum. Ingat, viru bisa hidup selama dua jam di udara terbuka.
2.) Hidup sehat (istirahat cukup, makan-makanan bergizi, minum banyak air minimal 8 gelas sehari, berolahraga dan mengelola stress) dari sekarang.
3.) Menghindari tempat ramai maupun kontak langsung dengan penderita flu.
4.) Jangan menyentuh mata, hidung, dan mulut karena virus mudah menular lewat kebiasaan itu.

Pengobatannya, CDS AS merekomendasikan antivirus oseltamivir (Tamiflu) atau zanamivir (Relenza). Obat ini efektif jika mulai diberikan dalam 48 jam gejala flu tampak.

Nah, supaya nggak menular:
1.) Tutup hidung dan mulut kalo kamu lagi batuk atau bersin dengan sapu tangan (lagi pula biar kelihatan sopan dan anggun kan??? :D )
2.) Buang tisu ke tempat sampah, cuci tangan setelah kena batuk atau bersin.
3.) Tetap tinggal di rumah, jangan pergi sekolah, bekerja atau ke tempat orang ramai untuk mngurangi kontak penularan ke orang lain.

Ok, temen2?

Semoga aja kita nggak termsuk orang2 yang terinfeksi virus ini yah? :D

Dan, sekali lagi~~~

DOAKAN MINMY BISA LULUS DENGAN NILAI YANG MEMUASKAN YAH!!! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar