Kamis, 05 Maret 2009

The Trip is FUN!!! #1

Hehehe.... saya kembali lagi...

Berhubung ada banyak sekali pihak yang ingin mengintip apa saja kegiatan aq sewaktu berada di 3 negara, jadi aq akan menyajikannya khusus untuk kalian. Tentu saja disertai dengan beberapa gambar dong, ah!!


*Lagi ceria karena lulus tes tahap pertama SMA 17!!! ^^
Ok, kita mulai~~~

Tanggal 23 Februari 2009

Ok, the journey is start today~
Seperti saran dari tour travelnya, kami diharuskan sudah tiba di sana pukul 10. Kami menunggu agak lama, namun saking senengnya, kami tidak merasakan jenuh!!! Pukul 13 kami pun berangkat ke Malaysia. Bye2 Indonesia~~~ Duh, jadi inget lagunya Maia yang dinyanyiin Pasto deh...
Aku akan pergi 'tuk sementara~~~ Bukan 'tuk meninggalkanmu selamanya~~~
Kami tiba di sana pukul 3 waktu Malaysia. Perlu diketahui bahwa perbedaan waktu antara Malay dan Indo adalah Malay lebih cepet 1 jam. OK. Aq lanjutin.

Tiba di sana kami dijemput oleh tiga bus yang masing2 memiliki 1 supir dan 1 guide tour. Karena kami tidak begitu mengenal supirnya, kami tidak tahu namanya. Nah, kami kenal dengan Guidenya. Namanya Rahman *kalo nggak salah*. Namun, kami memanggilnya dengan Pak Cik. Karena beliau adalah orang yang baik dan kocak, sampai sekarang kami masih mengingatnya. *Hahahaha*
Oh, iya. Busnya ada tiga. Jadi, aq kebagian bus 2. Yah, sama aja sih... cuma bedanya, bus 1 ada KepSek sekolahku sih... hihihi...
Kami berada di dalam bus cukup lama. Sekitar 1-2 jam. Kami berhenti sebentar di sebuah tempat makan (prasmanan). Berikut fotonya...













Setelah makan-makan berjamaah, kami pun pergi ke tempat selanjutnya, yaitu ke GENTING HIGHLAND!!!

Di sana sangat dingin *ya iyalah, kan di tempat tinggi* jadi kami tetap harus memakai jaket. Kami berhenti ke pintu masuknya. Setelah mambayar karcis masuk, kami pergi ke Genting. Dari pintu masuk ke tempat kejadian ( ^^) kami menaiki Cable Car. Karena badanku yang kecil dan akunya yang gesit, aq bisa dapet cable carnya dengan mudah ^^

Berikut fotonya:














Hayo.... aq yang mana yah??? Aq ada di gambar kedua, tepat di sebelah cowok bertopi. Am I cute??? ^^

Foto ini diambil saat kami naik ke Genting. Sialnya saat itu aq dan beberapa temanku duduk di bagian dimana kami bisa melihat bagian bawah. Duh, mana di situ tinggi. Temenku yang takut ketinggian (acrophobia) jadi nggak berani melihat ke bawah... Yah... secara gitu yah... ^^

Ok, setelah sampai kami pun berbaris dahulu untuk mendapat pengarahan. Tapi setelahnya acara bebas!!! Sayangnya, aq cuma masuk satu wahana karena keterbatasan waktu. Aq masuk ke rumah hantu. Kami pergi ke sana berlima. Kupikir kami ke rumah hantunya cuma naik kereta gitu... tahunya kami JALAN! Kebayang kan begitu seremnya? Serem iya, mengejutkan iya. Masuk ke sana rasanya kayak masuk ke rumah tanpa pintu keluar! Di sana aq juga membeli beberapa permen Loli yang jarang ada di Indo.















Setelah itu kami pun kembali pulang. Oops, jangan lupa cable carnya dong. Mau kembali ke pintu masuk harus naik cable car lagi. Nah, kali ini kami beruntung tidak duduk di tempat yang nggak menakutkan seperti yang sebelumnya.
Kami pun pergi ke perbatasan Malaysia-Thailand. Karena jauh kami tidak menginap di hotel hari itu, kami menginap di bus selama bus itu pergi ke perbatasan.



Tanggal 24 Februari 2009




Huah... meski aq nggak nyenyak tidur, tapi lumayanlah buat mengisi tenaga. Kami berhenti di sebuah masjid perbatasan untuk sholat, bersih2 dan ganti baju. Lalu, kami ke tempat makan, deh! Akhirnya... MAKAN!!! Meski makanannya nggak terlalu enak, tapi terpaksalah daripada nggak makan. Selama beberapa lama kami berada di bus dan akhirnya sampai ke perbatasan! Setelah cap imigrasi di sana, kami bertemu dengan Guide Thailand. Guide Malaysia masih bersama kami kok. Dia jadi Guide Leader. Oh, iya nama Guide Thailand kami adalah Maria. Dia mengajari kami beberapa kata-kata dalam bahasa Thai.


Kami pun pergi menuju sekolah tujuan. Sekolah Kitivit namanya *hehehe lucu ya namanya*
Karena kami agak mencolok, jadi kunjungan kami mendapat perhatian dari murid-murid di situ.















Nah, di Thailand kami menginap di hotel yang kalo nggak salah namanya Grand Plaza Hotel. Satu kamar 2-3 orang. Meski begitu tetep aja seru!


Kami pulang sebentar di hotel untuk mandi dan ganti baju. Kami harus cepat karena setelah ini kami akan ke beberapa tempat. Pertama, kami pergi ke sebuah toko. Di sana barangnya lucu2 dan MURAH mampus! Aq membeli tas yang imut, kalung buat mama q dan beberapa barang lainnya. Kedua, kami pergi ke kilang kacang mede. Di sana nggak hanya di jual kacang mede aja, tapi juga beberapa makanan lain. Aku membeli 2 bungkus cumi kering. Satu untuk di bus dan satu buat di bawa untuk oleh2. Ketiga, kami pergi ke tempat wisata yang ada banyak patungnya.

















*em... mungkin beberapa nggak bisa aq tunjukin di sini deh.... *

Keempat, kami pergi ke pantai Songkhla. Di sana ada patung Putri Duyung! Golden Mermaid! Viva!



















Aku membeli beberapa souvenir di sana untuk beberapa guruku. Dan, nggak lupa juga kelapa Thailand yang kecil but yummy! You must try!
Kami pulang ke hotel dan istirahat.
Tanggal 25 Februari 2009


Kami bangun pagi2 sekali untuk bersiap-siap pergi ke perbatasan Thailand-Malaysia. Sampai ke perbatasan, kami mengucapkan selamat tinggal pada Maria, guide Thailand kami.

Perjalanan menuju Malaysia sangat panjang, jadi kami di hibur oleh film kocak berjudul Mr.Bones. Aq nggak bisa ceritain di sini. Maaf yah!!!

Cukup membosankan berada di bus sekian lama. Sesampainya di sana, kami diajak ke sebuah toko perhiasan. Di sana banyak sekali barang2 bagus dijual di sana. Cincin, jam, parfum dll dengan harga yang murah!!! Aq membeli cincin. Dan dapat bonus satu lagi. Lucky!
Setelah dari sana, kami ke sebuah tempat wisata yang sekaligus tempat sembahyang orang Hindu India. Di sana ada sebuah tangga yang panjang banget. Kalo nggak salah 272 anak tangga.










Dan... kami pun pergi ke hotel yang namanya... emm??? Brisdale hotel!

Setelah mandi, aq dan beberapa temanku memanfaatkan waktu bebas untuk hunting barang2 bagus dan murah. Di dpan hotel kami, setiap malam ada pasar malam yang menjual barang2 bagus dan murah, seperti kataku tadi. Aq membeli sebuah kotak pensil kulit dan sebuah jam tangan yang cute dengan harga yang cukup murah! ^^

Pulangnya, karena aq udah ngantuk, setelah beres2 aq langsung tidur deh... hehehe...

P.S :Mungkin untuk sementara aq tulis segini dulu. Karena segini aja udah terlalu banyak. Hahahaha... paling cepet, lanjutannya besok udah terupdate dengan rapi di blog ini. Hehehehe....

3 komentar:

  1. *Sigh*, kasih oleh2 atuh. Masa' cuma ceritanya doang =P

    BalasHapus
  2. wah..berjalan sakan kamo yer..hehehe

    BalasHapus
  3. @eri :gimana mw ksh oleh2...
    alamatnya nggak tahu... mna d situ mahal2... murah d situ cma bbrpa eri... ^^"

    @kyrel :hehehehehe...

    BalasHapus