Kamis, 12 Maret 2009

The Trip is FUN!!! #2

Ah... akhirnya updatetan aq tentang studi banding ke 3 negara masih belom selesai dan inilah akhir dari cerita mengenai 3 negara tersebut.

26 Februari 2009

Setelah bangun sekitar pukul 5 pagi, kami (aq dan teman2 sekamarku) mandi dan berberes. Bisa bayangin 'kan repotnya? Kami dikejar waktu karena pukul 8 kami harus check-out. Pukul 06.30 kami bergegas ke lantai 17, dimana kami breakfast di hotel. Makannya lumayan enaklah. Nggak buruk. Bisa mengisi perut aja udah cukup. Hihihi...

Pukul 8 teng, kami sudah check-out dan bergegas mengangkut barang2 ke bus dan berangkat ke next destination kami, yaitu SMK Taman Melawati. Catatan, ya. SMK di sini bukan kayak SMK di Indo. SMK di Malaysia itu sama artinya dengan SMP-SMA. Di Malaysia, nggak ada yang namanya SMP dan SMA. Adanya SMK. Maksudnya, SMP sama SMA itu digabung. Jadi satu kesatuan sekolah. Di sana, kami disambut dengan baik. Dan... hihihi... ada beberapa teman dan adik kelasku yang laku di sana. Maksudku, banyak yang minta kenalan gitu. Hihi...

Setelah itu, kami pergi ke Mall yang berada tepat di sebelah menara Petronas. Barang-barang di sana lucu2 dan bagus2. Sayang aku nggak sempat beli karena keterbatasan waktu. Sialnya, di bus kami harus menunggu lama. Sebab, ada 4 temanku yang belom balik ke bus. Akhirnya, setelah 10 menit menunggu, yang ditunggu datang juga tanpa rasa bersalah =_=". Padaha, kalo nggak ada yang telat, kami bisa pergi ke tempat yang indah, begitu kata guruku. Pada akhirnya, bus 1 dan bus 3 bisa pergi ke tempat itu sedangkan kami nggak.

Sebelum makan siang, kami ditunjukkan tempat di mana kami bia berfoto dengan menara Petronas. Sayangnya, pada saat itu aku nggak bisa foto karena batere kameraku habis dan aku di foto menggunakan kamera handphone temenku. Yah, lumayanlah dari pada nggak sama sekali.

Kami pun makan siang di sebuah resto yang makanannya luamayan enak. Jauh lebih enak daripada resto makanan Padang sebelom pergi ke hotel Brisdale =_=" . Tadinya aku mau pesen minuman Blended Caramel. Tapi nggak jadi karena stocknya habis. Sialan!

Ok, kami melanjutkan perjalanan ke kota masa depan Putra Jaya. Gilaaa... keren banget deh! Bener2 seperti pergi ke masa depan betulan! Gedung pemerintahnya berbentuk kayak Masjid. Gede banget! Aku dan temen2ku bahkan sempat mengira itu adalah masjid. Keren banget, deh.

Di sebelah gedung tersebut, barulah ada masjid. Masjidnya pun nggak kalah keren. Masjidnya aja ada satpamnya. Si satpam menyuruh kami para perempuan yang nggak pake jilbab menggunakan semacam jubah untuk masuk ke dalam masjid tersebut. Di masjid itupun ada liftnya. Ada hal lucu saat aku pergi ke WC di masjid itu. Saat aq mau nyiram, aku terlalu kuat mencet airnya sehingga airnya muncrat ke mana2, termasuk ke bajuku. Untungnya nggak sampe basah kuyup =_=" .

Kami kemudian pergi ke Johor Bahru. Selama perjalanan kami menonton banyak film. Salah satunya film yang bercerita tentang putri duyung. Lucu banget. Kami ngakak2 saking lucunya. Setelah makan malam, kami menuju hotel Tropical Inn, tempat kami menginap selanjutnya. Di hotel, aku diperbolehkan mencharge batere kameraku oleh adik kelas. Dan yah... kami pun beristirahat ria.



27 Februari 2009

Bangun tidur, kami berberes lagi dan memeriksa apakah ada benda2 yang tertinggal di kamar. Setelah memastikan bahwa nggak ada yang tertinggal kami breakfast di hotel dan pukul 8 kami check-out.

Kami melanjutkan perjalanan menuju Singapura. Bagi yang mau pergi ke Singapura, sebagai tambahan, di sana ada yang namanya random check. Misal, waktu kamu ke kantor Imigrasi untuk pergi ke sono, jangan takut kalo kamu tiba2 dipanggil buat check bagasi sedangkan orang lain nggak. Itu biasa. Mereka mengecheck bagasi secara acak. Mereka biasanya akan memberikan beberapa pertanyaan seputar perjalanan kamu ke negara mereka. Be cool, dan jawab pertanyaan mereka.

Di imigrasi, saat giliranku cap imigrasi, seorang petugasnya mendengarkan lagu "Bukan Superstar"-nya Project Pop. Spontan aku bergumam,"Ah, Project Pop!" Tentu saja si petugas terkejut.

"Suka Project Pop?"Tanyanya dengan logat Melayu Malaysia.
"Iya. Lucu."
"Saya juga."
Karena pembicaraan sesama fans Project Pop itu membuat si petugas itu memudahkan urusanku. Dia mencap pasporku dengan cepat dan teliti.

Rombongan SMP-ku yang kena random check adalah 2 guruku dan 1 seorang temanku. Untungnya mereka bisa dengan cepat menjawab dan kami bisa melanjutkan perjalanan.

Kami pergi ke tengah kota untuk menjemput Guide kami. Namanya kalo nggak salah Pak Zul. Dia memakai bahasa Indonesia. Kami langsung ke Springfield Secondary School, sekolah tujuan kami berikutnya.

Kami disambut dengan baik di sana. Contohnya saja saat kami baru tiba, beberapa muridnya langsung berteriak, "selamat datang!" dengan ramah. Meski logat bahasa Inggrisnya masih terasa.


Di sana juga luar biasa keren! Ada gallery murid juga! Di sana aku bertemu seorang pelajar sono yang lahir dan berasal dari Indonesia. Sayang, karena udah lama di Singapura, dia jadi nggak fasih berbahasa Indonesia. Kami diajak berkeliling ke beberapa tempat di dalam sekolah itu. Setelah selesai, kami pun pulang.

Kami mampir ke sebuah Mall. Tapi karena mahal, aku nggak berbelanja di sana deh... =_=" . Tapi aku senang berada di sana karena aku bisa mempraktekkan sendiri bahasa Inggrisku sejauh mana.

Setelah waktu bebas habis, kami berangkat untuk makan siang dan pergi ke tempat patung Merlion berada. Berikut foto2nya.









Aku dan Merlion yang gede
Merlion kecil
Merlion yang gede dan yang kecil and... ME!!!
Tahu tulisannya? ^^
Setelah berfoto-ria kami pergi ke pelabuhan. Aq sempat melihat kapal Star Virgo yang terkenal itu! Kami naik sebuah kapal yang cepat sekali lajunya menuju pelabuhan Batam.

Pukul 6 sore, kami sampai di Batam dan menginap di sebuah Hotel yang namanya Hotel Penuin. Hotelnya nggak sebagus hotel saat kami berada di Malaysia atau pun di Thailand (di Singapura, kami nggak menginap). Saat semua orang tidur, aq dan beberapa anak kelas 9 belajar di kamar seorang guru yang berbaik hati mau mengajar kami. Sebab, pada hari Minggu kami bakal ikut tes masuk SMA.
Sekitar jam 23.30 kami pun pergi ke kamar masing2 dan pergi tidur.
28 Februari 2009
Akhirnya sampailah kami pada hari terakhir. Kami akan berangkat untuk pulang ke Palembang pada pukul 18.00. Jadi, sebelum itu kami yang sudah siap bia pergi ke Mall. Kami pergi ke tempat yang mirip WTC Mangga Dua di Jakarta yang sebagian besar menjual HP dan alat2 elektronik seperti iPod dan MP3 dengan harga murah. Di sana aku membeli sebuah iPod (meski bukan yang ori dan palsu) dengan harga 300 ribuan. Kalo di tmpat biasa, di Palembang maupun di Jakarta harganya bisa 500 ribu-700 ribuan. Jadi, harganya lumayan. Namun, sayangnya ternyata temanku bia mendapatkan harga yang lebih murah. Rp 200 ribu! Nyesel juga sih, karena aku kok nggak bisa nawar lebih murah lagi yaH? =_=" .
Kami pergi ke Mall lainnya. Tapi aku nggak turun. Ketika aku melihat-lihat isi kameraku, tiba2 ada suatu hal yang aneh terjadi! Seluruh ambarku hilang! Yang ada adalah gambar seorang gadis yang cantik. Tapi itu bukan aku. Kontan aku langsung panik. Sementara aku sedang berpanik ria, seorang adik kelas lalu memberi tahuku.
"Kak, memorinya lepas kali?"
AKu pun memeriksanya dan memang benar, memory card-nya agak longgar! Jadi aku benar lagi. Semua foto2 ku balik lagi. Duuh... malunya~~~
Oh, iya... di Mall ini, banyak temanku dan adik2 kelasku yang membeli HP E66, E 71 dan Black Berry. Aq berniat beli, tapi aq nggak punya cukup uang. Sebagai info, harga E 66 dan Black Berry di sono sekiar 2 jutaan. Murah? Murah banget malah! ^^
Seperti kejadian di Mall di dekat menara Petronas tempo hari, beberapa orang temanku terlambat masuk ke bus. Jadilah selama 1 jamkami menunggu mereka di dalam bus dengan perasaan khawatir sebab sebentar lagi saatnya waktu check-in bandara di tutup. Akhirnya, teman2ku itu datang dan dengan cepat kami melaju ke bandara.
Sampai di bandara, setelah check-in kami dibagikan kotak berisi ayam KFC dan makan di sana. Setelah makan kami lalu pergi ke ruang tunggu bandara. Di ruang tunggu ada jualan Marshmallow kesukaanku, jadi aku membeli beberapa di sana. Tak lupa sebuah kaos bertuliskan "SINGAPORE". Hahahaha... aku nggak sempet beli di negar aslinya sih, jadi belinya di sini. Pukul 18.00 kami lepas landas. Dan pukul 20.00 kami tiba di Palembang.
Aku bener2 rindu dengan keluargaku. Jadi, aku langsung memluk mamaku begitu bertemu.
Wah, selesai juga perjalananku. Aku bener2 nggak nyangka aku udah melaluinya dan nggak terasa udah 6 hari nggak ketemu keluarga!
Well, panjang juga yah sampe harus buat 2 posting kayak gini? J-A-D-I... bagi kalian yang ada tawaran studi banding oleh pihak sekolah... nggak ada salahnya juga kok ikutan. Ini soal bikin pengalaman indah! Apalagi sama temen2 satu sekolah. Jujur, ya... selama perjalanan ini, aku jadi akrb dengan beberapa adik kelas yang sebelumnya nggak aku kenal. Bahkan sekarang pun kami menjadi tambah akrab.
Dan selesailah sudah ceritaku. Aku akan tetap menulis tentang hal2 yang menarik. Apalagi kalo aq ikut kegiatan kayak gini lagi.
Who Knows?
*Ceria karena lulus Ujian Masuk SMA 17 (seluruh tahap2nya)*

1 komentar:

  1. wah senengnyaaaa..
    saya suka juga suasana seperti ini
    salam

    Gamis Baru

    BalasHapus