Sabtu, 14 Maret 2009

My Days#22: KENAPA, SIH? SETIAP AKU SANTAI (baca: tidur) HAL2 MENARIK SELALU TERJADI???

KENAPA, SIH? SETIAP AKU SANTAI (baca: tidur) HAL2 MENARIK SELALU TERJADI???

Aq membuat judul seperti itu sebagai bentuk kekecewaanku karena sepertinya orang rumah suka bergembira tanpa melibatkan aku. Dan setiap kali aq bergembira tanpa orang rumah, mereka merasa kecewa dan bahkan kayaknya marah2 sama aku.

KENAPA, SIH? SETIAP AKU SANTAI (baca: tidur) HAL2 YANG KUINGINKAN SELALU TERJADI TANPA AKU???

Itu benar dan sering terjadi. Contohnya tadi siang. Kejadiannya terjadi ketika aq sedang menunggu lampu kembali menyala. Tapi karena lama-lama menunggu itu jadi membosankan, aku pun pergi tidur siang. Ternyata... selama aku tidur siang, lampu pun sudah menyala dan Oto-san udah pulang! Selama aku tidur, Oto-san, Oka-san, dan adik perempuanku ke Mall. Tepat ketika aq bangun, mereka pulang dan betapa terkejutnya aq ketika melihat apa yang mereka bawa!

Snack, cereal, permen RICOLA, dan makanan lainnya. Ah... =_=" mungkin itu nggak pengaruh apa2 ya... Tapi! Itu soal lain! Ternyata... Oto-san membawa barang yang dari dulu udah aq impi2kan! Sebuah HP alias Ponsel alias Handphone alias Telepon seluler baru! Itu bukan untukku... tapi punya Oto-san!

JELEGER!

Dan aq kembali bertanya2...

KENAPA, SIH? SETIAP AKU SANTAI (baca: tidur) HAL2 MENARIK SELALU TERJADI???
KENAPA, SIH? SETIAP AKU SANTAI (baca: tidur) HAL2 MENYENANGKAN SELALU TERJADI TANPA AKU???

Kok rasanya orang rumah sering banget mendapatkan hal2 yang aku inginkan tanpa melibatkan aku???

Ada satu hal yang hanya bisa aq lakukan...
MENGAMBIL HIKMAH DARI HAL YANG MENIMPAKU.

Dan hikmahnya adalah...
KALO PUN AKU IKUT PERGI, AKU JUGA NGGAK BAKAL DIBELIIN HP BARU...! =_="

Emank kenapa sih, orang rumah kalo ngeliat aku melakuka hal yang membuatku gembira (misalnya: membaca komik sambil tiduran di papan gosokan, lompat dari atas lemari ke tempat tidur,makan dengan cepet, dan mencoret2 meja belajar dengan pensil) semuanya pada nggak suka. Pernah juga ketika aq pergi seneng2 sama temen2, mereka pada nggak suka! Sedangkan kalo mereka pergi tanpa aq dan kalo aq marah akan hal itu mereka cuma bilang, "Kami 'kan mau senang2 juga, masa' nggak boleh?"

Dan, hei! Bukannya itu nggak adil???

=_="


Kamus kecil:
Oto-san = Papa, ayah, dedi, papi
Oka-san = Mama, bunda, ibu, emak, mami

2 komentar: