Kamis, 19 Maret 2009

Aq lagi ada masalah dengan temen sekelas nih... =_="

Hi5 Emoticon

Tepat seperti judul di atas, aq emank lagi ada masalah dengan temen sekelas. Sebenernya sih sepele, tapi kayaknya dipersulit.

Gini nih ceritanya,
Aq punya beberapa temen yang bisa dibilang akrab lah. Sebut saja si A, si B, si C, si D, si X, dan si Y (banyak bgt sensornya tuh nama2). Nah, waktu hari Senin, kan ada ulangan Biologi tuh, dan aq nggak belajar. Senasib denganku, si A temen sebangkuku juga nggak belajar. Kami juga baru tahu tentang ulangan Biologi itu tepat pada hari itu, bukan dari kemaren2. Waktu ulangan berlangsung, si A nanya ke si B dan si C (si B dan si C sebangku). Tapi mereka nggak nanggepin, ditanya lagi dan lagi, masih nggak ditanggepin, ditanggepin sih satu kali, tapi si B langsung memasang gaya "talk to the hand". Tentu aja si A jadi marah.

Si A ini aq akui emank pinter sih, jadi si B dan si C juga sering nyontek ama si A. Ok, balik lagi ke cerita, si A berpesan denganku secara sembunyi2.
Hi5 Emoticon "Ntar kalo misalnya ada ulangan dan mereka nggak tahu jawabannya, kalo mereka nanya, jangan dikasih tahu, ya?!"

Aq sih diem aja, nggak bilang apa2. Baik "iya" maupun "tidak" nggak keluar dari mulutku.
Dan kemaren (seperti yang aq tulis di postingan kemaren) ada ulangan TIK mendadak. Untungya oleh guru magang (yang ngawas di kelasku hari itu) memberikan kesempatan belajar selama 40 menit. Jadi, aq bisa mengerjakannya dengan cukup lancar.

Mungkin karena si B dan si C nggak belajar tadi, mereka sepanjang ulangan nanya2... mulu... Aq mau kasih tahu jawabannya, tapi si A menghentikanku dan bilang,Hi5 Emoticon "Nggak usah..." Aq jadi bungkam. Nggak tahu mau ngomong apa.

Setelah langan usai, si B dan si C ngumpul bareng temennya (sebut aja si S). Kayaknya mereka lagi ngomongin kami deh.

Lalu... hari ini aq ngerasa sikap si B dan C itu dingin banget ke aq. Nggak biasanya mereka nggak nyapa aq. Biasanya kami selalu heboh. Aq ngomong ama si C, si C cuma ngomong denganku tanpa melihat wajahku, acuh-tak-acuh gitu.

Trus waktu si B, si C, si X lagi ngumpul, aq ikutan.

Aq : Ikutan donk.
Si C : Kenapa kamu nggak maen ama si A dan si D? Hi5 Emoticon
Si B : Iya, malah maen sama kami.
Aq : ... Hi5 Emoticon
Si X : Wah... nggak bisa jawab tuh...

Aq masih diem aja. Aq bukannya diem karea pengen nangis. Aq hanya berpikir, kok mereka bisa2nya berpikir kayak gitu cuma karena ggak dicontekin waktu ulangan, giliran mereka tahu jawabannya, mereka nggak mau kasih tahu aq dan si A nggak ampe segitunya kali.

Well, harus diakui, karena kejadian itu aq bukannya nyari alasan buat ngebales mereka, aq malah introspeksi diri. Karena aq tahu, mungkin emank ada yang salah denganku.Yang aq pikirkan adalah, mungkin mereka marah padaku coz mereka pikir aq cuma ngedeketin mereka waktu aq lagi nggak punya temen. Hmm... kalo emank kayak gitu... aq minta maaf yah... Hi5 Emoticon

Nah, aq tadi sempet nanya2 ama si X (Perhatian! Perlu diketahui kalo si X itu adalah seorang cowo'!). Dan... the result is!!! Si D ngomong ama aq kalo mereka merasa kalo aq berubah sejak akrab sama si D. Mereka pikir aq jadi ngejauhin mereka gara2 si D. Dan kemungkinan besar mereka menyalahkan si X atas semua itu.

Sebenrnya tadi pagi aq minta maaf sama si B. Dan si B hanya ngejawab.

"Sebenernya bukan kamu yang salah, si A ituloh. Dia sekarang berubah..."

Aq agak tenang juga setelah dia bilang kalo aq nggak bersalah. Tai dilihat dari sikap si B, kayaknya si B belom sepenuhnya memaafkanku. Aq itu orangnya bener2 nggak enakan. Jadi, kalo ngomong, aq ngomongnya ati2 melulu, aq takut banget kalo yang kuajak ngomong ntuh jadi kesinggung...

Hari ini aq ngerjain tugas sejarah dengan berapi-api!

Dari jam 4 aq ngerjainnya dan selesai dengan selamat pukul setengah enam sore. Jadi, sekarang tinggal aq print...

Hmmm...

Jadi menurut kamu... apa yang musti aq lakuin di saat2 seperti ini??? Hi5 Emoticon

5 komentar:

  1. Mengutip kata2 temen Eri, Teteh, walau mereka dingin, kamu tetap harus berbuat baik. Kamu jaga jarak bentar ma mereka. Bukan bwt musuhin mereka, tapi ngasih mereka kesempatan untuk menenangkan diri. Tapi, kamu hrs tetaaaap berbuat baik ma mereka. Tetep ngasih salam, senyum, etc. Nanti juga akan cair sendiri.

    Eri pernah make resep ini, manjur, lho. Hehehehehe... ^_^V

    BalasHapus
  2. oke deh... ^^
    tpi teteh itu siapa??? ^^"

    BalasHapus
  3. Temenku. Minmy dah berapa lama buka2 blog-q. Kan itu nama sering Eri singgung di blog =="

    BalasHapus
  4. tpi aq msh sring nggak nyambung =_="

    BalasHapus