Selasa, 06 Juli 2010

Lady Gaga, I adore :)


Hehehe, bagi yang belom pernah denger, apakah merasa aneh dengan nama LADY GAGA?
Pertamanya,saya juga merasa aneh dengan nama itu. Kalo gak salah, saya baru kenal nama ini di semester 2 kelas 9 SMP. Itupun tahunya di sebuah rubrik majalah remaja yang membahas tentang gaya fashion artis-artis Hollywood. Saat itu, saya sempat merasa "aneh" dengan gaya cewek berusia 24 tahun ini. Soalnya gayanya emang aneh dan bisa dibilang nggak biasa. Sempat saya bilang cewek ini cari sensasi doang dengan gayanya. Dan akhirnya saat saya duduk di kelas X SMA, saya pikir, rasa benci saya disebabkan karena saya "tidak kenal" dengan pelantun Bad Romance, Poker Face, dan Telephone ini.

Eh, sebelum saya nyerocos cerita asal-usul kekaguman saya akan Lady Gaga, kita kenalan dulu yuk dengan Lady Gaga! http://www.smileycodes.info

Lady Gaga terlahir dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta pada tanggal 20 Maret 1989. Ia terlahir di keluarga yang bisa dibilang Italian New York Family.

Gaga is the girl who at age 4 learned piano by ear! Wow! Dan pada umur 13 tahun, ia sudah menulis lagu ballad pertamanya. Pada umur 14 tahun, ia sudah memamerkan kebolehannya di beberapa nights club di New York. Pada umur 17 tahun, ia menjadi salah satu dari 20 anak yang mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan seni di TISCH SCHOOL OF THE ARTS, New York. This is where she developed her writing skills by composing essays about arts, religion and socio political order. Sayang, pada akhirnya, ia hengkang dari universitas itu dan tidak pernah lulus. Humhum... sayang sekali.

Tapi, bukan berarti karirnya langsung pupus karena ia tidak tamat universitas! Setelah itu, tepatnya pada umur 20 tahun, ia aktif menulis lagu untuk beberapa artis terkenal seperti Pussy Cat Dolls dan artis-artis lainnya. Wow! Jadi, teman-teman, it's doesnt mean The END of your world, kalo kamu gak lulus universitas. Lady Gaga aja bisa sukses. Kuncinya cuma satu, manfaatkan potensi yang ada. Dan kreatif! Percuma kan kalo kamu punya bakat tapi gak kamu gunain semaksimal mungkin?

Lady Gaga terkenal akan gayanya yang aneh dan nggak biasa, seperti yang telah saya sebutkan pada awal post ini. Dan well, emang terkesan mau cari sensasi dan terlalu terbuka (sebagai fans, saya juga nggak bisa memungkiri ini).



Tapi, perlu diketahui kalo semua kostumnya, ia rancang sendiri. Dan yang mewujudkan rancangannya jadi bentuk nyata adalah sebuah tim khusus, yaitu HAUS OF GAGA. FYI, juga, hal yang bikin saya kagum sama Lady Gaga adalah karena menurut saya dia adalah orang yang menjunjung tinggi originalitas. Yeah! http://www.smileycodes.info

Di semua lagu-lagunya, ternyata menyimpan banyak makna, loh. Seperti lagu Speechless yang ia persembahkan untuk ayahnya yang saat itu akan menjalani operasi jantung. Hiks...
Cewek yang kemaren memberikan sebuah mobil Rollsroyce hitam mewah untuk ayahnya (dan bahkan membuat kedua orangtuanya menangis terharu saking kaget dan senangnya) ini juga menyampaikan rasa "agak" kecewanya dia sama yang namanya Paparazzi (tau paparazzi kan? Hihihi...) lewat lagunya Paparazzi. Lagu ini bahkan mengingatkan kita pada peristiwa kecelakaannya Lady Diana gara-gara dikejar oleh wartawan yang "memburu"nya.
Lain lagi lagu terbaruny, Dance In The Dark, yang di dalamnya ada beberapa nama artis seperti Marilyn Monroe. Dan (lagi-lagi) ada nama Lady Diana! Wow! Lagu ini seperti memberikan makna bahwa betapapun mereka sudah bukan penghuni dunia ini lagi, tapi nama mereka masih akan terus dikenang orang. Hehehe... So sweet...

Oke, lanjut, ya! Beberapa waktu yang lalu (ehm, sebenarnya beritanya udah beredar lama, dari tahun kemaren bahkan) ia dikabarkan adalah seorang laki-laki! Kebayang nggak sih kalo ternyata ia seorang hermaprodit??? Well, tapi kabar ini masih belum bisa dikatakan benar karena masih simpang siur. Huh, ada-ada aja.

Nama Lady Gaga sebenarnya diberikan pada awal karirnya oleh seorang Music Producer, Rob Fusari dari gaya musicnya Freddie Mercury dan mengambil nama unik itu dari lagunya The Queen, Radio Ga Ga.

Awalnya, saya rada risih dan agak benci dengan Lady Gaga, namun sekarang? Saya sendiri suka mendengarkan lagu-lagunya (bahkan udah 2 album Lady Gaga ada di Playlist MP3 saya! Hehee...) dan rela keluar kamar saat video klipnya tayang di TV (meski sebenarnya video klpnya 18+ dan saat tayang udah disensor). Hehehe... :)
Prestasi Lady Gaga ini sebenarnya patut diacungi jempol dan eksistensinya sebagai seorang penyanyi harus kita beri 2 thumbs up karena ia lebih pantas dibilang seorang seniman.

Tahu, kenapa saya bisa tahu lagu Lady Gaga?
Saat itu, saya iseng men-download lagu Lady Gaga setelah tahu, ia itu seorang penyanyi. Kebetulan, orang yang saya sukai saat itu suka dengan Lady Gaga lagi banyak pulsa, jadi saya download dari HP. Hehehe.. :)

Eh, ada Barbie-nya Lady Gaga! :)


Mau denger lagu Lady Gaga? Silakan download di 4shared atau dengerin lagu TELEPHONE-nya Lady Gaga bareng Beyonce di blog ini, Free! :)

Want to know more about Lady Gaga? Pantengin nih official web-nya di sini .

Enjoy the music, Guys! :)http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info

2 komentar:

  1. lagunya yg baru enak ruh, Alejandro...

    BalasHapus
  2. iya...
    saya juga suka tuh... :)

    BalasHapus