Selasa, 19 Mei 2009

My Days#28 : Ketawa ngakak gara-gara virus YUYUN... XD

Hi5 Emoticon

Halo semua~~~

Jumpa lagi dengan Minmy Hi5 Emoticon *kok jadi kayak presenter acara anak sih??? XD *

Udah 2 hari ini Minmy nganggur di rumah karena sekolah diliburkan. Sekolah Minmy meliburkan seluruh kelas 9 selama 4 hari. Pada hari Sabtu, ternyata kami diliburkan juga, cuma pemberitahuannya telat deh. Pemberitahuan itu diberikan pas bel masuk lewat mikrofon, jadi seluruh anak kelas 9 pada pulang semua deh setelah itu. Hahaha... jadi kami ke sekolah buat silahturrahim aja... payah nih... Hi5 Emoticon

Awalnya Minmy berencana selama liburan mau melakukan hal2 yang berguna dan baru...misalnya berkebun Hi5 Emoticon Hi5 Emoticon ... bermain gelembung sabun (apakah ini berguna???) Hi5 Emoticon ... Tapi nyatanya cuma bermalas-malasan di rumah Hi5 Emoticon . Ehm, Well... dibalik acara "malas2an" ternyata... Minmy melakukan hal yang berguna juga kok! Misalnya blogging, nginstall adobe photoshop 7.0 (punya minmy waktu itu keapus), mendownload berbagai brush untuk Adobe Photoshop dan baca2 majalah. Dan tahukah kalian apa yang Minmy temukan???

Minmy baru aja ngebaca salah satu majalah komputer dan ngakak waktu ngebaca artikel di majalah tersebut. Jangan terkejut kalo Minmy bilang ini semua gara2 si virus bernama YUYUN ini.

Ehm... Hi5 Emoticon mungkin para peneiliti komputer atau yang otaku sama dunia perkomputeran udah pada tahu soal virus bernama YUYUN ini. Hihihi... nama yang aneh untuk ukuran virus, yah? (sebenernya nama virus2 laennya udah keren semua kok, cuma kayaknya nama virus ini Indonesia banget yah?)

Seseorang yang nggak nyatain identitasnya udah ngebuat sebuah virus yang dipercaya menyebar luas di Indonesia. Diperkrakan, "si YUYUN" ini dirilis pada November 2008 seperti yang tertulis pada bodi virus itu. Si YUYUN ini dibuat menggunakan bahasa VBScript dengan ukuran sekitar 9 KB dengan script yang terenkripsi.

Hati-hati yah temen-temen!!!

Si YUYUN ini pinter "menyamar" loh!!! Bisa dibilang pinter cosplay :D. Buat temen-temen pengguna setia WINDOWS, pastinya udah biasa melihat file Thumbs.db. File Thumbs.db digunakan WINDOWS sebagai file cache yang menyimpan info thumbnail pada setiap file gambar yang terdapat pada direktori tempatfile tersebut berada. Kalo kalian ngeliat file Thumb.db, sebaiknya kalian cepet2 nyari anti virus terbaru karena itu adalah file yang digunakan virus itu untuk menyebar!!! Ingat, seharusnya Thumbs.db... BUKAN Thumb.db tanpa "s"!

Ketika flashdisk "tercemar" oleh virus ini, bakal ada file virus di dalamna, yaitu autorun.inf, thumb.db, Microsoft.Ink, dan New Folder.Ink. Inti virus itu sih, ada di Thumb.db. Tapi, tanpa file2 tadi, virus ini nggak bisa jalan.

Kalo temen2 dengan sengaja ngebuka file Thumb.db dengan notepad misalnya, di bagian atas akan terlihat tulisan http://www.musli***.or.id/ dan "my name:Yuyun 1.0" . Tapi, begitu kita buka situs ntuh, didapati pernyataan dari administrator situs yang bersangkutan menyatakan keras bahwa virus yang mengatasnamakan situs ntuh BUKAN anggotanya yang membuat.

Lucu dan anehnya, setiap tanggal 1 dan nilai hasil modulus dengan 3 bulan tersebut 1 (Januari, April, Juli dan Oktober), di setiap folder yang ia infeksi akan terdapat pula file dengan nama "BacaAQ.rtf" dan "My name is Yuyun.rtf". File ini akan terbuka secara otomatis pada notepad, nggak hanya itu temen2... nih virus saking kurang ajarnya langsung memprint-nya!!! Di setiap tanggal 1 bulan apapun, pada desktop akan terdapat satu icon baru dengan nama Yuyun_Cantix.

Virus ini juga pandai berpuisi dan juga penikmat seni berpuisi loh!!! Di setiap file dari virus ini (baca AQ.rtf, dll) akan terdapat beberapa kutipan puisi. Huh! Bener2 deh... XD

Yang terlintas dalam benak Minmy saat melihat artikel ini adalah...

"Nih virus ganjen banget, sih? Selain itu, narsesnya udah stadium tertinggi kali yah? Jangan-jangan... yang buat virus ini juga... MINTA AMPUN NARSESNYA???" Hi5 Emoticon

Kalo kalian khawatir virus ini menyebar atau udah menyebar di kompi kalian, ngga usah khawatir karena sudah ada majalah yang menyediakan anti virus untuk membasmi virus "lucu nan ganjen" ini.

Well... sekali lagi Minmy ingatkan... sebaiknya..secara rutin, kalian meng-scan seluruh kompi kalian buat jaga2. Ngga mau kan kalo sampe seluruh kompi kalian jadi rusak dan file2 kalian yang penting ikutan ilang??

Ok, I hope God always protect us~~~ Amien~~~ :)

See u soon!!! Hi5 Emoticon

*udah lama nggak pasang emoticon yang banyak~~~ :) *

3 komentar:

  1. hi,. wah emoticon'a bnyak y,. udh gitu lucu2 lagi,. iy aq penggemar NAKAYOSHI,. gak tau kLo d t4 qu sih kya'a blm kLuar tuh nakayoshi 68,. bru 67..

    BalasHapus
  2. ok.. dh.. makasih info'a y ^0^

    BalasHapus
  3. iya...gitu aja..save as...kecuali yang ngasih award nampilin code script-nya, saran aq copas aja bila ga ada code script-nya...gitu say

    BalasHapus