Jumat, 15 Oktober 2010

TRASHIONista

Pernah mendengar atau melihat langsung tentang "TRASHION"?

Trashion berasal dari kata "trash" dan "fashion", dimana saat dua kata ini bersatu menjadi trashion, yang saat ini mulai digandrungi para fashionista. Dari namanya, kita pastinya langsung tahu kalo trashion adalah barang-barang yang berbau "fashion" yang diperoleh dari olahan sampah tertentu, yang kebanyakan sih anorganik, seperti plastik, kaleng, or something like that. Contohnya saja kalung yang terbuat dari bekas kaleng coca-cola ini. Kaget?

Lucu kan?

Kira-kira seperti inilah wujud trashion itu. Berbicara soal trashion, kita bahkan udah mengenal trashion dari lama. Pertama kali muncul, konsep dari trashion ini sebenernya sederhana, yaitu untuk mengolah sampah anorganik yang nggak bisa diolah menjadi hal yang lebih berguna. Dulu, trashion ini belum menyentuh unsur fashion dan hanya dipertimbangkan konsep "menjadikan sampah anorganik menjadi lebih berguna."

Dan, pada tahun 2004, mulailah kata "trashion" ini beredar, tepatnya di New Zealand. Trashion sendiri kabarnya mulai digunakan pada tahun 2005. Trashion sebenarnya adalah pengembangan dari program daur ulang yang gencar dikampanyekan dimana-mana, sebagai wujud kepedulian manusia terhadap Bumi kita tercinta yang semakin hari semakin "panas" dan "berbahaya".

Sejak itu, para fashionista dunia yang hobi punya gaya fashion yang unik gencar mencari tahu atau bahkan mulai memakai trashion. Tanpa membeli pun, Anda sendiri mampu kok membuat sendiri trashion. Bahannya pun bisa dari kantong kresek hitam yang sering diremehkan oleh sebagian orang. Padahal, kalau kantong kresek hitam ini dibiarkan dan dibuang begitu saja, bisa bahaya loh! Kantong kresek ini kan termasuk sampah anorganik, dan bisa membahayakan kualitas tanah.
Terus, kantong kresek ini bisa dijadiin apa dong?
Intip gaya Kei$ha yang memanfaatkan kantong kresek.

Bisa lihat? Bahkan seorang bintang Hollywood pun mulai memakai trashion. FYI, Kei$ha ini dijuluki "Trashion Queen", yang kabarnya dikarenakan Kei$ha hobi pakai barang-barang trashion yang otomatis berasal dari sampah yang didaur ulang. Anggapan kalian kalo barang-barang trashion itu aneh dan nggak jelas bisa sedikit dihilangkan dong di sini. Terbukti kan kalo barang-barang trashion bisa jadi sekeren baju yang dipakai Kei$ha yang konon berasal dari kantong kresek item?

More Photos about Trashion :





Yuk kita selamatkan Bumi dengan Trashion :)
Kita senang, Bumi juga ikutan senang :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar