Rabu, 12 Mei 2010

Festival Drama : Ajang Akting Anak-Anak 17 :)

Udah lama nggak posting, blog ini jadi gak keurus nih. Well, then! Now, bubbling on this blog : Lady Gaga ft. Beyonce-Telephone. This music's rock! You rock my world, Lady Gaga ! I love this song! :) http://emo.huhiho.com

Nah, kali ini Minmy mau sharing tentang festival drama yang (sebenarnya) dilaksanakan 1- 2 Mei 2010. Agak telat sih memang kalo sharing sekarang. Tapi udah kebelet mau kasih infonya. Yup, My class and I join this contest! Well, memang sebenarnya, festival drama ini diikuti oleh seluruh kelas kecuali kelas XII. Bagi kami yang masih kelas X, tentunya kami pada deg-degan karena ini pertama kalinya kami ikutan festival ini. Terbayang di benak kami, sepak terjang kelas lain yang pastinya saling menunjukkan kebolehannya. Singkat kata, kami rada minder juga.

Oh,iya, perlu diketahui juga kalo tema tahun ini adalag misteri.

Festival drama dimulai ba'da (setelah) Isya'. Jadi, mulainya sekitar pukul 20.00-20.30. Acara dimulai setelah kata sambutan dari Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang. Penampilan pertama diambil alih oleh kelas X.D. Di sini, mereka memainkan drama yang berkisah tentang pertentangan orang pribumi dan Tiong Hoa. Akting mereka bagus dan menghanyutkan. Penampilan pertama berakhir pada pukul 21.00. Eh, rasanya aku belum bilang, ya? Kelas Minmy, kelas X.E mendapat urutan 14, alias penampilan terakhir!!! Terbayang dalam benak kalian, kelas X.D saja memainkan dramanya sampai 30 menit, lalu jam berapa kelas Minmy tampil???

Ok, singkat cerita, langsung saja pada penampilan drama kelas X.E.

Kelas X.E memainkan drama berjudul "BONEKA PASUNGAN".
(karya iseng Minmy. Terlihat seperti poster film,'kan?)

Kenapa diberi judul begitu?
Boneka Pasungan sendiri bercerita tentang seorang gadis bernama Tia yang hidupnya cukup menderita. Ayahnya, seorang penjudi ulung yang suka main perempuan. Ibunya yang sudah tidak tahan lagi dengan ulah ayahnya, malah dibunuh di depan matanya sendiri, meninggalkan adiknya yang bisu, ayahnya yang kejam, dan dia sendiri. Saat ia ingin meminta bantuan sahabat-sahabatnya, ia malah dituduh yang tidak-tidak oleh ayahnya dan dipasung oleh ayahnya. Karena tidak tahan, ia memutuskan untuk bunuh diri. Bunuh diri memang bukan pilihan yang tepat bagi setiap orang, ia haruspun masuk neraka.
Kali ini, Minmy cuma bisa cerita secara singkat, karena nggak bakal bisa ditulis secara lengkap di sini.

Kelas Minmy kebagian tampil pukul 03.00 dan dengan keadaan yang sudah bisa dibilang "sekarat", kami tetap memainkan drama kami. Syukurlah, kami mendapat sambutan yang hangat.

Pukul 04.00, tibalah saat pengumuman pemenang festival drama. Terdapat Juara I, II, III, best actor, best actress, dan pemeran pembantu terbaik.
Juara III diraih oleh kelas X.F. You go guys!
Sesaat kami merasa patah semangat, karena kami kira kami sudah pasti gak menang, tapi ternyata... Kami berhasil meraih juara II. Bravo! We did it! :) http://emo.huhiho.com
Juara I diraih oleh kelas XI PSIA 4! Yang benar-benar cemerlang dalam berakting. Sumpah, saya benar-benar-benar terbawa dalam cerita yang disuguhkan kakak-kakak kelas XI PSIA 4 ini. Pertahankan ya kak!

Best Actor diraih oleh Kak Tito F. dari kelas XI PSIA 4. Sedangkan Best Actress diraih oleh my classmate sekaligus sahabatku, Ratih Javariani Utari, yang memerankan Tia. Perjuanganmu tak sia-sia kawan! Dan... terakhir, pemeran pembantu terbaik diraih oleh Alif Akbar dari kelas X.G. Keep on spirit ya! :)

Berikut foto-foto cuplikan sekaligus bocoran saat kelas kami tampil.































































Jujur saja, kelas Minmy sempat merekamnya dalam bentuk video. Sayang sekali tidak bisa ditampilkan saat ini.


Sebagai Extra :)

















Menurut Minmy, event yang cuma diadakan 1 taon sekali ini bener-bener menguras ide,waktu, dan yang pasti rasa malu yang nggak sedikit. Bayangkan, saja kelas Minmy bahkan sempat curi-curi waktu buat latihan. Berhubung naskahnya saja baru jadi sekitar seminggu sebelum hari H-nya. Dan cuma latihan beberapa kali.
Syukurlah kami bisa tampil maksimal meski dengan latihan yang hampir minimal. http://emo.huhiho.com

Love you SEKALI :)
*SEKALI : Sepuluh E Kreatif Anak bu LIli
Akhir kata, You go guys! http://emo.huhiho.com

Lalu, event apa yang ada di sekolahmu? ;)

3 komentar:

  1. Wah kayaknya seri eh seri kok malah seri lagi seru maksudnya, wah kalo cuma setahun sekali malah seru, kalo tiap harikan cpek + bakalan jadi bosen heheheh

    BalasHapus
  2. Salam kenal, salam persahabatan dan salam karya.........tingkatkan kreasi sobat...............

    BalasHapus
  3. uwoooh, penasaran sama FD. sayang deh kelas XII gak ikutan -___-

    BalasHapus